Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Pandangan Islam Terhadap Keluarga Berencana (KB)

Pandangan Islam Terhadap Keluarga Berencana (KB)

Sebenarnya selama ini ada suatu iklan dari pemerintahan kita yang amat sekali menggelitik, yaitu iklan tentang keluarga berencana (KB) yang menyatakan dua anak saja cukup.

Dan kami sekarang akan mencoba menjelaskan, sesuai kah hal ini dengan Ajaran Islam.
Rasulullah saw. bersabda,
"Nikahilah wanita yang penyayang dan banyak anak (subur), karena aku berbangga diri dengan kalian atas umat-umat lain pada hari kiamat." (HR.Ahmad, Abu Dawud & Ibnu Hibban)

Dan sabdanya juga,
"Nikahilah gadis-gadis, karena mereka lebih lembut mulutnya dan lebih banyak melahirkan serta lebih rela menerima (pemberian) yang sedikit." (HR.Thabrani)

Perhatikanlah dua hadist ini saudara-saudariku, bukankah kita di perintahkan menikahi wanita-wanita yang subur, agar umat islam berkembang dengan banyak.

Dan pasti orang-orang yang lemah imannya, mereka akan berpikir, kalau terlalu banyak anak akan membuat susah dan menyebabkan dunia menjadi penuh.

Terlalu banyak anak membuat susah, pernyataan ini dibantah oleh firman Allah,
"Dan tidak satu pun makhluk (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuz)." (Hud: 6)

Setelah kita dengar janji Allah di atas, apakah kita masih ragu-ragu sebagai orang beriman.

Sedangkan pernyataan kedua, bahwa bumi akan penuh, tidakkah anda lihat saat tsunami di aceh yang hanya sebentar akan tetapi dapat mengosongkan tempat di bumi ini, yaitu dengan meninggalnya 200.000 orang secara bersamaan. Maka begitulah cara Allah untuk mengatur jumlah manusia di muka bumi ini.

Jadi, kesimpulannya janganlah takut memiliki anak, jika memungkinkan maka perbanyaklah. Janganlah kita mendengar perkataan orang-orang yang bodoh yaitu orang Islam yang lemah imannya.

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian