Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Pacaran Islami? Adakah?? (bag.2)

Pacaran Islami? Adakah?? (bag.2)

Sekarang perhatikan lagi kedua hadist tersebut, sekarang dapatkan seseorang mengetahui kekayaan, kedudukan, dan agamanya, hanya dengan melihat dengan mata. Tentu, hal-hal seperti itu haruslah diketahui dengan cara mengenalnya.

Akan tetapi, perlu ditegaskan sekali lagi disini yang dimaksud mengenal bukan seperti pacaran yang zaman sekarang ini. Dia mengenal untuk menikahinya, bukan hanya untuk bermain-main dengannya.
Dan juga janganlah yang namanya tahap mengenal itu terlalu lama, karena agar tidak menimbulkan fitnah, karena Rasulullah saw. bersabda,
"Tiada aku meninggalkan suatu fitnah sesudahku lebih berbahaya terhadap kaum pria daripada godaan wanita." (Muttafaq 'alaih)

Jadi, para pemuda-pemudi sekalian jauhilah yang namanya pacaran seperti sekarang ini, karena itu bukanlah ajaran Islam.
Dan janganlah kamu mengenal seorang wanita, hanya untuk bermain-main dengannya. Apalagi bermaksiat bersamanya.
Tapi jika kamu memang benar mencintainya maka nikahilah, karena dengan begitu maka cinta itu adalah karena Allah, karena pernikahan itu adalah sesuatu yang diperintahkan oleh Allah,
"Maka nikahilah orang-orang yang sendirian di antara kalian, dan orang-orang yang layak (nikah) dari budak-budak laki-laki kalian dan budak-budak wanita kalian." (An-Nur: 32)

Dan menikah juga adalah sunnah Nabi saw.,
"Hai para pemuda, barangsiapa di antara kalian sanggup menikah, maka menikahlah, karena menikah itu lebih menahan pandangan dan lebih menjaga kemaluan." (Muttafaq 'alaih)

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian