Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Permintaan Penghuni Neraka Kepada Allah

Permintaan Penghuni Neraka Kepada Allah

Dalam Kitab Tanbihul Ghafilin diceritakan bahwa penghuni neraka itu mengeluh selama seribu tahun, namun keluhannya itu tidak diperhatikan sama sekali, kemudian mereka berkata:
"Sewaktu di dunia jika kita sabar niscaya kita mendapat keringanan." Maka mereka pun bersabar selama 1000 tahun, namun siksaan itu sama sekali tidak diperingan.
Mereka lantas berkata: "Sama saja bagi kita, apakah kita mengeluh atau bersabar. Sekali-kali kita tidak mempunyai tempat untuk melarikan diri."
Mereka lantas memohon kepada Allah agar diturunkan hujan, maka nampak ada awan merah, dan mereka menyangka bahwa hujan akan turun; namun awan itu menurunkan kalajengking-kalajengking yang besarnya seperti keledai, di mana bila salah seorang di antara mereka itu digigit, maka sakitnya tidak hilang selama 1000 tahun.
Kemudian mereka memohon lagi kepada Allah agar diturunkan gerimis, karena mereka merasa sangat haus dan merasa sangat berat terhadap siksaan. Dengan gerimis itu mereka berharap agar rasa dahaga dan siksaan itu dapat berkurang.
Kemudian mereka melihat ada awan hitam, dan mereka menyangka bahwa itu pertanda akan turun hujan. Namun yang turun bukannya air, tapi ular-ular yang besarnya seperti leher unta, di mana setiap kali ia menggigit, maka sakitnya tidak hilang selama 1000 tahun.

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian