Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Lima Kelompok Manusia Penghuni Surga

Lima Kelompok Manusia Penghuni Surga

Umar bin Khattab ra. berkata,
"Kalau saja tidak khawatir dianggap mengetahui hal gaib, sungguh aku bersaksi bahwa ada lima kelompok manusia, mereka semua adalah penghuni surga. Orang miskin yang menanggung beban keluarganya, istri yang mendapatkan ridho suaminya, wanita yang menyedekahkan maharnya kepada suaminya, orang yang mendapat ridho kedua orang tuanya, dan orang yang bertaubat dari dosanya."

Tentang kemiskinan adalah penghuni surga, Nabi saw. bersabda,
"Aku menjenguk ke surga dan aku melihat kebanyakan penghuninya orang-orang fakir (miskin). Lalu aku menjenguk ke neraka dan aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita." (Muttafaq 'alaih)

Mengenai istri yang mendapatkan ridho suaminya, sebagaimana Nabi saw. bersabda,
"Wanita manapun yang meninggal dunia, dan suaminya ridho kepadanya, dia masuk surga." (HR.Tirmidzi)

Tentang taubat dari dosa, Nabi saw. bersabda,
"Orang yang bertaubat dari dosa, seperti orang yang tidak berdosa." (HR.Baihaqi)

Nabi saw. juga bersabda,
"Setiap anak cucu Adam itu pasti melakukan kesalahan, dan sebaik-baik orang yang membuat kesalahan adalah yang senantiasa bertobat (dari kesalahannya)." (HR.Ahmad)

Nabi saw. bersabda,
"Sesungguhnya Allah menyukai seorang hamba yang beriman yang terjerumus dosa, tetapi ia bertaubat." (HR.Ahmad)

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian