Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Sunnah-sunnah Di Dalam Shalat {3}

Sunnah-sunnah Di Dalam Shalat {3}

12. Berdoa di antara dua sujud. Dengan doa, "Rabbighfirlii warhamnii wa'aafinii, wahdinii, warzuqnii (Ya Tuhan, ampunilah aku, sayangilah aku, berilah aku kesehatan, berilah aku petunjuk, dan berilah aku rizki)."
Karena dalam riwayat at-Tirmidzi Rasulullah membacanya.

13. Membaca doa qunut di raka'at terakhir shalat shubuh, dan di shalat witir setengah terakhir ramadhan, setelah mengangkat kepala dari ruku'. (HR.Tirmidzi, Nasa'i, dll)

14. Bentuk duduk yang diriwayatan dari Rasulullah saw. ialah iftirasy pada semua duduk, dan tawarruk di duduk terakhir.
Iftirasy ialah duduk di atas bagian dalam kaki kiri, dan menegakkan kaki kanan.
Tawarruk ialah menjadikan bagian bawah kaki kiri di bawah paha kanan, meletakkan pantatnya di atas tanah, menegakkan kaki kanan, meletakkan tangan kiri di atas lutut kiri sedang jari-jari tangan membentang.

15. Memberi isyarat dengan jari telunjuk saat tasyhud, saat mengucapkan 'illallah'. karena diriwayatkan bahwa jika Rasulullah saw. duduk di tasyahhud maka beliau meletakkan tangan kanannya di atas paha kanan, dan tangan kirinya di atas paha kiri, memberi isyarat dengan jari telunjuknya, dan pandangan matanya tidak melewati isyarat jari telunjuknya. (HR.Muslim)

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian