Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Sihir (1)

Sihir (1)

Sihir termasuk dosa besar karena seorang tukang sihir pasti kufur kepada Allah, Allah berfirman,
"..tetapi setan-setan itulah yang kafir, mereka mengajarkan sihir kepada manusia." (Al-Baqarah: 102)

Setan yang terlaknat sama sekali tidak memiliki tujuan apapun dalam mengajarkan sihir kepada manusia melainkan agar manusia membuat sekutu untuk Allah. Allah berfirman mengabarkan tentang Harut dan Marut,
"Keduanya tidak mengajarkan (sesuatu) kepada seorang pun sehingga mengatakan, 'Sesungguhnya kami hanya cobaan (bagimu), sebab itu janganlah kamu kafir.' Maka mereka mempelajari dari kedua malaikat itu sesuatu yang dengan sihir itu, mereka dapat menceraikan antara seorang (suami) dengan istrinya..."
Sampai Allah berfirman,
"Sungguh mereka telah menyakini bahwa barangsiapa yang menukarnya (Kitab Allah) dengan sihir itu, tiadalah baginya keuntungan di akhirat...." (Al-Baqarah: 102)

Kita menyaksikan banyak di antara orang-orang yang sesat masuk dalam ilmu sihir dan mengira bahwa itu hanya haram saja, dan tidak menyadari bahwa sihir itu adalah suatu kekufuran. Karena itu mereka masuk mempelajari as-Simiya (sihir) dan bahkan melakukannya, padahal itu murni sihir. Yang mengikat (perasaan) antara seorang suami dan istrinya adalah sihir, begitu pula cinta dan benci kepadanya, dan hal-hal serupa yang berwujud kalimat-kalimat yang tidak dikenal maknanya, kebanyakan adalah syirik dan kesesatan.

Hukum had atas orang yang melakukan sihir adalah dibunuh, karena sihir itu adalah kufur kepada Allah, atau menyebabkan kekufuran. Nabi bersabda, "Jauhilah tujuh (dosa) yang membinasakan" dan beliau menyebutkan salah satu diantaranya adalah sihir.
Maka hendaklah seorang hamba takut kepada Rabbnya, dan tidak masuk ke dalam sesuatu yang dapat merugikan dunia dan akhirat(nya). Dan diriwayatkan dari Nabi saw. bahwasanya beliau bersabda,
"Hukuman bagi seorang tukang sihir adalah dipenggal dengan pedang." (HR.Tirmidzi)

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian