Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Allah Itu Wujud (Ada)

Allah Itu Wujud (Ada)

Allah itu wujud (ada). Tidak mungkin/mustahil Allah itu 'Adam (tidak ada).

Memang sulit membutikan bahwa Tuhan itu ada. Tapi jika kita melihat pesawat terbang, mobil, motor, TV, komputer, dan lain-lain, sangat tidak masuk akal jika kita berkata semua itu terjadi dengan sendirinya. Pasti ada pembuatnya.

Jika benda-benda yang sesederhana itu saja ada yang membuatnya, apalagi dunia ini yang lebih sempurna. Ada siang, malam, matahari, bulan, bintang-bintang, planet-planet, semut yang kecil, atau atom yang lebih kecil lagi dan lain sebagainya, Bukankah itu semua tentu ada yang menciptakan? Siapakah Dia? Dialah Allah, "Segala Puji bagi Allah yang telah menciptakan langit dan bumi, dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka." (Al-An'am: 1)

Dan seandainya kita bertanya kepada kebanyakan orang, tentu mereka pun pasti akan menjawab bahwa dunia ini ada yang membuatnya. Allah berfirman, "Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, 'Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?' Tentu mereka akan menjawab, 'Allah'. Katakanlah, 'Segala puji bagi Allah', tetapi kebanyakan mereka tidak mengetahui." (Luqman: 25)

Mungkin masih ada orang-orang Tuhan tidak ada, karena tidak bisa dilihat mata. Itu adalah pemikiran yang keliru, bukankah seseorang pun tidak akan mampu melihat hati, jantung, dan apa saja yang ada di dalam tubuhnya, bahkan melihat telinganya sendiri pun tak'kan mampu tanpa bantuan alat akan tetapi kita dapat merasakan manfaatnya. Begitu pula dengan keberadaan Allah.

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian