Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Wanita Mustahadhah Dalil

Wanita Mustahadhah Dalil

2. Sabda Rasulullah saw. kepad Fathimah bin Abu Hubaisy ra. yang menguluarkan darah terus menerus,
"Jika darah tersebut darah haid, maka hitam yang bisa diketahui. Jika darah itu yang keluar, maka tinggalkan shalat. Jika bukan darah tersebut, maka berwudlulah -setelah mandi-, dan shalatlah karena darah tersebut bukan darah haid." (HR.Abu Daud & Nasa'i)

Hadist di atas adalah dalil bagi wanita mustahadhah yang tidak mempunyai hari-hari tertentu haid, atau lupa jumlah hari-harinya, dan darahnya bisa dibedakan.

3. Hadist Hamnah binti Jahsy ra. yang berkata, "Aku mengeluarkan darah yang banyak sekali setelah haid, kemudian aku datang kepada Rasulullah saw. untuk bertanya kepada beliau, kemudian beliau bersabda,
"Sesungguhnya itu adalah gangguan syetan, maka haidlah selama enam atau tujuh hari, kemudian mandilah. Jika engkau telah bersih, maka shalatlah 24 atau 23 hari, dan puasalah, serta shalatlah, karena itu sudah cukup bagimu. Kerjakan seperti itu dalam setiap bulan sebagaimana wanita haid." (HR.Tirmidzi)

Hadist di atas adalah dalil bagi wanita yang tidak mempunyai hari-hari tertentu untuk haid, dan darahnya tidak bisa dibedakan.

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian