Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Kedudukan Orang yang Mentaati Allah dan Rasul-Nya {bagian 4}

Kedudukan Orang yang Mentaati Allah dan Rasul-Nya {bagian 4}

Kabar yang lebih menggembirakan dari itu semua adalah hadist yang terdapat dalam kitab Shahih, kitab Musnad dan lain-lain dari jalan yang mutawatir dari jama'ah para Sahabat, bahwa Rasulullah saw. pernah ditanya tentang seseorang yang mencintai suatu kaum dan apa yang ada pada mereka, beliau saw. bersabda:
"Seseorang akan bersama orang yang dicintainya."

Anas berkata: "Tidak ada sesuatu yang menggembirakan kaum Muslimin daripada kegembiraan mereka dengan hadist ini."

Imam Malik bin Anas meriwayatkan dari Abu Sa'id al-Khudri, ia berkata: "Rasulullah saw. bersabda,
'Sesungguhnya penghuni Surga akan saling melihat penghuni kamar yang berada di atasnya, sebagaimana kalian melihat bintang bersinar terang yang bertebaran di ufuk timur dan barat, karena saling berbeda dalam derajat di antara mereka.'
Mereka bertanya: 'Ya Rasulullah! Itu adalah kedudukan para Nabi, yang tidak dapat dicapai oleh selain mereka.' Beliau saw. bersabda: 'Betul, tapi dapat dicapai oleh yang lain. Demi Rabb yang jiwaku ada di tangan-Nya, mereka yang dapat mencapainya adalah orang-orang yang beriman dan membenarkan para Rasul'." (Muttafaq 'Alaih)

"Yang demikian itu adalah karunia dari Allah." Yaitu dari sisi Allah dengan rahmat-Nya dan Allah-lah yang menjadikan mereka menikmati hal itu dan yang menempatkan mereka di situ, bukan karena amal-amal mereka. "Dan Allah cukup mengetahui." Yaitu, Allah Maha Mengetahui siapa yang berhak mendapatkan hidayah dan taufiq.

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian