Website Baru Kami, Klik Gambar

Website Baru Kami, Klik Gambar
Kajian Ilmu Agama Islam
Home » » Durhaka Kepada Kedua Orang Tua {bag.3}

Durhaka Kepada Kedua Orang Tua {bag.3}

Dan beliau saw. bersabda,
"Bibi (adik perempuan ibu) adalah sekedudukan dengan ibu." (HR.Tirmidzi)

Dari Wahab bin Munabbih, dia berkata, "Sesungguhnya Allah berfirman, 'Wahai Musa, hormatilah kedua orang tuamu, karena sesungguhnya orang yang menghormati kedua orang tuanya, maka Aku panjangkan umurnya dan Aku berikan anak yang akan berbakti kepadanya. Dan (sebaliknya) barangsiapa yang durhaka kepada kedua orang tuanya, akan Aku pendekkan umurnya dan akan Aku berikan anak yang akan durhaka kepadanya."

Ka'ab berkata, "Demi Dzat yang jiwaku berada di Tangan-Nya, sesungguhnya Allah benar-benar menyegerakan kebinasaan seorang hamba apabila dia durhaka kepada kedua orang tuanya, agar Allah menyegerakan azab baginya, dan sesungguhnya Allah benar-benar akan menambah umur seorang hamba apabila dia berbakti kepada kedua orang tuanya agar semakin bertambah bakti dan kebaikannya."

Dan Abu Bakar bin Abi Maryam berkata, "Aku pernah membaca di dalam kitab Taurat bahwa orang yang memukul bapaknya, (hukumnya) dibunuh."

Wahab juga berkata, "Aku pernah membaca di dalam Taurat bahwa orang yang menampar orang tuanya, hukumnya dirajam."

Total Pengunjung

Powered by Blogger.

Pencarian